Ice Breaker Indonesia, Jasa Outbound, Digital Marketing,

Hypnoteaching Anak Usia Dini

Hypnoteaching anak usia dini

Hypnoteaching Anak Usia Dini (Pemahaman Dasar)

Hypnoteaching Anak Usia Dini – Perlu diingat baik-baik, hypnoteaching merupakan bagian dari ilmu hypnosis. Kata hypnoteaching sendiri berasal dari gabungan kata “hypnosis” dan “teaching” yang secara bahasa dapat idartikan sebagai metode pembelajaran dengan menggunakan teknik-teknik yang berlaku dalam hypnosis.

Belum diketahui secara pasti tahun berapa istilah hypnotecing ini muncul, namun secara pasti kemunculannya diperkirakan diatas tahun 1990-an setelah ilmu hypnosis berevolusi mencapai kesempurnaannya dalam bidang penerapan dan praktik.

Diindonesia, hypnoteaching lebih sering disebut dengan dua nama, yaitu hypnostudying dan hypnolearning. Tidak ada yang perlu di pusinhkan dengan dua istilah tersebut karena keduanya mengacu pada arti yang sama.

Baca Juga : Paket Outbound Jatiwangi Tuban

Selain istilah hypnostudying dan hypnolearning, terkadang juga ada pula yang menyebut hypnofocus. Apa perbedaan antar istilah-istilah tersebut ? secara arti, tidak ada perbedaan karena semuanya merupakan metode pembelajaran yang memanfaatkan ilmu hypnosis.

Seorang guru yang mampu mempraktikkan hypnoteaching untuk anak didiknya disebut hipnoteacher. Semementara itu, guru yang sudah ahli mempraktekkan hypnoteaching dan mampu mengajarkan ilmu tersebut kepada guru yang lain untuk diterapkan dalam pembe;ajarannya disebut master hypnoteaching.

Seorang ahli hypnosis belum tentu dapat melakukan hypnoteaching dan efektif, sementara seorang master hypnoteaching pasti dapt melakukan hipnotis dengan efektif. Dengan kata lain, tidak semua ahli hypnosis adalah master hypnoteaching, namun, master hypnoteaching sudah pasti seorang ahli hypnosis.

Hypnoteaching Anak Usia Dini merupakan bagian dari ilmu hypnosis yang dalam teorinya telah dipelajari secara ilmiah lebih dari 200 tahun. Dalam banyak studi kasus dan penelitian disebutkan bahwa setiap siswa yang di hypnoteaching merasakan pengalaman hypnoteaching yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Pengalaman hypnoteaching ini merupakan suatu keunikan yang dipahami sebagai definisi hypnoteaching secara tepat.

Ingin mengadakan pelatihan Hypnoteaching Anak Usia Dini ? hubungi kami 0822-3469-2194

Namun, sampai saat ini pengalamn hypnoteaching yang diungkapkan setiap siswa tampak berbeda, sehingga sulit sekali merumuskan definisi hypnoteaching yang sepadan. Semua master hypnoteaching setuju bahwa dalam setiap proses hypnoteaching siswa merasakan pengalaman yang berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa pengalaman yang pernah di rasakan oleh siswa sekolah :

  1. Hypnoteaching adalah suatu kondisi kenyamanan yang menjadikan siswa tenang dan mengikuti proses pembelajaran.
  2. Hypnoteaching adalah suatu kondisi kenyamanan yang menjadikan siswa menerima ajaran guru tanpa perlawanan.
  3. Hypnoteaching adalah suatu kondisi kenyamanan yang menjadikan siswa dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh guru.
  4. Hypnoteaching adalah suatu kondisi kesadaran yang semakin meningkat, namun tetap berada dalam kenyamanan.
  5. Hypnoteaching adalah suatu kondisi yang menurunkan gelombang otak siswa mulai dari beta menjadi alpha dan theta, sehingga dalam kondisi ini siswa menjadi semakin pintar dan kreatif.
  6. Hypnoteaching adalah suatu kondisi yang sepenuhnya mengaktifkan pikiran bawah sadar, namun siswa tetap dalam kondisi sadar.
  7. Hypnoteaching adalah suatu kondisi yang membawa siswa menuju kondisi anesthesia, yakni kondisi yang mirip seperti melayang hampir tidur atau mimpi ditengah tidur, sehingga siswa yang berada dalam kondisi ini akan aktif menerima pelajaran.
  8. Hypnoteaching adalah suatu kondisi dimana perhatian siswa menjadi sangat terpusat, sehingga daya terima pelajaran meningkat sangat tinggi.
  9. Hypnoteaching adalah suatu kondisi yang membawa siswa masuk dalam kondisi trance, yakni kondisi dimana siswa menjadi lebih focus sehingga lebih terbuka untuk ajaran-ajaran yang di sampaikan.
  10. Hypnoteaching adalah suatu kondisi perhatian siswa menjadi sangat meningkat, sehingga terbuka terhadap ida-ide dan saran-saran baru.

Semua definisi diatas berdasarkan pengalaman hypnoteaching yang dirasakan oleh siswa dan kesemuanya memang benar, karena merupakan gejala dari hypnoteaching pada umumnya. Akan tetapi apa yang diungkapkan tersebut belum cukup untuk menjawab tentang keunikan hypnoteaching yang tentunya berbeda dengan fenomena-fenomena mental lainnya. Untuk itu anda diharuskan untuk mencari referensi lain untuk belajar hypnoteaching

BERSAMBUNG. Tunggu artikel selanjutnya…….

Related articles

Cara Kerja Hypnoteaching

Cara Kerja Hypnoteaching Untuk Siswa Cara Kerja Hypnoteaching – Menurut ilmu hypnoteaching, pikiran siswa terdiri dari tiga lapisan, yakni pikiran sadar, critical factor, dan pikiran bawah sadar. Ketiga lapisan ini bekerja scara simultan dan saling mempengaruhi. Pikiran sadar atau yang biasa dikenal dengan consius mind dalah proses mental atau pikiran dimana siswa sepenuhnya berada pada […]

Dualisme Pikiran Manusia

Dualisme Pikiran Manusia

Dualisme Pikiran Manusia Dualisme Pikiran Manusia – manusia diciptakan Allah SWT sedemikian istimewa karena dilengkapi akal dan pikiran sehingga dapat berpikir sesuai pikirannya masing-masing untuk menentukan mana yang baik dan mana yang tidak baik. Akal pikiran inilah yang menjadikan manusia istimewa dan berbeda dengan makhluk ciptaan Allah yang lain. Pikiran manusia terbagi dalam dua dimensi […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Kak Malik